Minggu, 22 Maret 2015


MANFAAT JATUH CINTA PADA KESEHATAN

Membahas JATUH CINTA saya bisa katakan bahwa 99% orang yang ada di dunia pasti pernah mengalami yang namanya jatuh cinta. Jatuh cinta tidak hanya terjadi pada dua insan yang saling menyayangi tapi jatuh cinta itu milik semua orang, milik kita semua. Kenapa saya mengatakan demikian karena JATUH CINTA itu merupakan suatu kebahagian yang kita dapatkan, rasakan, alami baik itu pada keluarga, teman atau sahabat dan juga terlebih pada pacar.

MANFAAT JATUH CINTA PADA KESEHATAN

Dengan demikian dapat di ibaratkan bahwa jatuh cinta itu memiliki banyak rasa yang nikmat dimana didalamnya terdapat rasa coklat, strowberry, dan lain sebagainya. Jadi buat kita semua jangan pernah takut mengalami yang namanya jatuh cinta karena cinta itu milik semua orang, bahkan ada suatu perkataan “Bagaikan dunia ini milik kita berdua” padahal kenyataan tidak itu disebabkan karena jatuh cinta begitu bahagia sampai-sampai kita tidak bisa tidur memikirkan sosok dirinya. Untuk itu mari kita simak beberapa MANFAAT JATUH CINTA PADA KESEHATAN sebagai berikut :

BEBERAPA MAFAAT JATUH CINTA PADA KESEHATAN

  1. DENGAN JATUH CINTAH TEKANAN DARAH DAPAT TURUN
    Salah satu riset mengatakan bahwa ternyata dengan jatuh cinta tekanan darah kita bisa turun, apa yang menyebabkan ? coba kita lihat dan perhatikan pada pasangan yang memiliki pernikahan yang bahagia pasti memiliki tekanan yang lebih normal dibandingkan dengan pasangan yang pernikahannya tidak bahagia maka dapat menyebabkan terjadi tekanan darah tinggi.
  2. DENGAN JATUH CINTA DEPRESI BISA TURUN
    DEPRESI merupakan kondisi atau keadaan sedih yang dapat mengalami hambatan dalam kehidupan. Maka dari itu sering bercanda dan tertawa pada orang yang di cintai agarkan tetap bahagia dan sehat. Karena kita ketahui bahwa pada pasangan yang sudah menikah memiliki depresi yang lebih rendah dibandingkan dengan yang belum menikah.
  3. DENGAN JATUH CINTA BISA DIJADIKAN OBAT
    Mungkin salah satu obat yang paling ampuh adalah cinta, karena dengan cinta sakit yang kita rasakan akan berkurang. Sebagai contoh bila kita sakit dan orang yang kita cintai datang kerumah menjenguk kita maka sakit atau luka yang kita derita tidak begitu kita rasakan kenapa demikian karena pada sebua riset mengatakan cinta dapat membuat kita bahagia dan lebih sehat dibandingkan orang yang tidak memili cinta.
  4. DENGAN JATUH CINTA TUBUH TERJAGA
    Jika suatu pasangan bercinta itu dapat menyehatkan tubuh karena dengan bercinta dapat diperkirakan akan membakar kalori dan mampu mengurangi terjadi kanker  prostat pada pasangan pria.
Itulah beberapa MANFAAT JATUH CINTA PADA KESEHATAN dan dengan artikel ini kita bisa dapat ilmu tambahan lagi mengenai apa manfaat jatuh cinta itu pada kesehtan. Untuk itu jangan pernah kita takut akan namanya jatuh cinta karena jatuh cinta itu bisa menyehatkan dan membuat kita lebih bahagia. Terima kasih semoga bermanfaat 
 
2. Memperbaiki daya ingat Anda
Jatuh cinta menigkatkan tingkat hormon yang meningkatkan daya ingat dengan membentuk sel otak baru, demikian menurut temuan ilmuwan di Universitas Pavia, Italia.
Area otak yang menyimpan memori menjadi aktif saat Anda jatuh cinta. Dari sudut pandang evolusi, kita harus mengingat kebaikan pasangan kita untuk tetap jatuh cinta.
3. Memperbaiki mood Anda
Mereka yang jatuh cinta mengeluarkan zat kimia otak bernama dopamin, stimulan yang membuat Anda merasa bahagia, optimistis, dan sabar.
Selain itu, jatuh cinta juga membuat tubuh Anda mengeluarkan oxytocin yang membuat Anda selalu merasa bahagia.
4. Membuat Anda terlihat lebih muda
Orang yang jatuh cinta terlihat lebih muda dari mereka yang tidak. Mengapa?
Hal itu karena oxytocin yang berada dalam tubuh mereka melepaskan DHEA, hormon antipenuaan yang memicu peremajaan sel dalam tubuh Anda.
Selain itu, orang yang jatuh cinta juga cenderung lebih sering berdandan.
5. Membuat Anda panjang umur
Umur seseorang akan menjadi lebih panjang jika dia mendapatkan suntikan semangat dan rasa percaya diri dari tanggapan positif pasangan mereka, demikian menurut hasil penelitian yang dilakukan Universitas Negeri Utah.
Selain itu, orang akan mengadopsi kebiasaan yang lebih aman saat memiliki pasangan. Misalnya, Anda akan berhenti merokok dan mengonsumi alkohol jika Anda menyadari ada orang yang hidupnya tergantung dengan Anda.

5 komentar: